News

Dinas PU Makassar Siapkan Rp543 Miliar untuk Proyek Infrastruktur 2022

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar mengumumkan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp543 miliar untuk 404 kegiatan proyek infrastruktur sepanjang 2022.

Dinas PU Makassar Siapkan Rp543 Miliar untuk Proyek Infrastruktur 2022 Dinas PU Makassar Siapkan Rp543 Miliar untuk Proyek Infrastruktur 2022

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar mengumumkan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp543 miliar untuk 404 kegiatan proyek infrastruktur sepanjang 2022. Pengumuman ini disiarkan melalui situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP).

Dinas PU Makassar menjadi salah satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang mengumumkan RUP (Rencana Umum Pengadaan) 2022 dengan anggaran terbesar.

Minggu lalu, dilansir dari Antara, Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir mengatakan bahwa seluruh bidang di Dinas PU Makassar tengah menyiapkan seluruh dokumen untuk kegiatan. Mereka sudah melaksanakan rapat dengan Bagian Pengadaan Barang Jasa (PBJ) dalam rangka melakukan pengulasan RUP.

Pada laman situs SiRUP, Dinas PU Makassar menyatakan 48 paket proyek yang disiapkan bisa menelan anggaran mencapai Rp259,8 miliar dari total Rp543 miliar khusus untuk infrastruktur. Lebih dari setengah anggaran tersebut akan dikucurkan untuk belanja modal bangunan gedung kantor dan total anggarannya mencapai Rp190 miliar.

Di sisi lain, Dinas PU juga menyiapkan sekitar Rp200 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan. Zuhaelsi mengatakan, setelah melakukan kajian bersama, RUP Dinas PU Makassar akan diumumkan kembali melalui laman SiRUP dengan target maksimal penayangan akhir Februari 2022 sehingga Maret bisa melaksanakan tender.

Tercatat tahun ini Dinas PU Makassar mengelola anggaran sebesar Rp897,6 miliar dengan terdiri atas belanja operasi Rp195,3 miliar dan belanja modal Rp702,3 miliar.

Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Darlis mengatakan bahwa semua bidang di Dinas PU Makassar tengah menyusun harga perkiraan sendiri (HPS) dari setiap kegiatan yang direncanakan.

Pengumuman RUP tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Pada 2022, semua RUP yang diumumkan dipastikan akan tender, berbeda dengan tahun lalu yang masih ada pembatalan, salah satunya pekerjaan pembangunan atau rehabilitasi jalan kota, yang mana dari 10 paket kegiatan yang direncanakan, hanya ada 5 yang berhasil dilaksanakan.

Jangan sampai terlewat! Ambil kesempatan memperbanyak koneksi dan bertemu dengan brand ternama untuk bekerja sama melalui pameran bahan bangunan nomor 1 di Indonesia, MegaBuild edisi ke-19, pada 16-19 Juni 2022 di Jakarta Convention Center.

 

Stay up to date

Instagram: @megabuildindo

Facebook: Megabuild Indonesia

LinkedIn: MegaBuild Indonesia

YouTube: MegaBuild Indonesia

Share this article