Press Release

MEGABUILD INDONESIA 2023 Mendukung Sektor Yang Memotori Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

MEGABUILD INDONESIA 2023
Mendukung Sektor Yang Memotori Pertumbuhan Ekonomi Indonesia MEGABUILD INDONESIA 2023
Mendukung Sektor Yang Memotori Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Jakarta, 1 November 2022 – Panorama Media akan kembali mengadakan pagelaran terbesar untuk bahan bangunan, arsitektur dan desain interior pada awal tahun 2023 mendatang, yaitu Edisi ke-20 MEGABUILD Indonesia pada tanggal 23-26 Februari 2023 mendatang di Jakarta Convention Center. Diselenggarakan bersamaaan waktu dengan KERAMIKA Indonesia, yang menjadi ASEAN’s Only Dedicated Ceramic Event dan pameran industri keramik terbesar se-ASEAN. Keduanya pameran ini akan berpadu menjadi Pameran Bahan Bangunan, Arsitektur, Desain Interior, dan Konstruksi terbesar di Indonesia.


Sektor Konstruksi, motor pertumbuhan ekonomi Indonesia!

Selama delapan tahun di masa kepresidenannya, Jokowi telah menunjukkan perhatian besar terhadap pembangunan infrastruktur, dari MRT, LRT hingga pembangunan Ibu Kota Baru ‘Nusantara’. Semua berawal dari kecil, diawali dengan paket pembangunan jalan, jalan tol, jembatan dan bendungan senilai Rp5,1 Triliun, dari keseluruhan budget rencana pembangunan sebesar Rp 466 trilliun. Infrastruktur dan perumahan adalah dua pengembangan utama di Nusantara, yang akan menjadi katalis potensial untuk sektor kontraktor dan properti.

Nampak jelas dalam rancangan pembangunan jangka menengah yang mengandalkan pembangunan infrastruktur sebagai pilar yang harus dilakukan bersama. Pemerintah berusaha keras di masa pandemi mencari cara agar pembangunan infrastruktur terus bergerak. Pemerintah bersama seluruh ekosistem konstruksi Indonesia terus mendorong, agar pembangunan infrastruktur yang handal diyakini dapat meningkatkan daya saing Indonesia. Infrastruktur akan memperlancar kegiatan distribusi barang antar daerah relatif lebih cepat dan dengan menekan biaya logistik sehingga menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru yang semakin kompetitif.

Jelas Ini memberikan optimisme terhadap prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia yang akan dimotori oleh sektor konstruksi, menjadi peluang besar bagi komponen pendukungnya, termasuk Bahan Bangunan, Properti, Arsitektur, dan Desain Interior. Itulah sebabnya pelaku jasa konstruksi harus memanfaatkan pameran MEGABUILD Indonesia edisi ke-20 tahun 2023 ini, bukan hanya untuk menambah wawasan terhadap perkembangan inovasi produk, melainkan juga sebagai wahana kesempatan saling tukar pengetahuan dan pengalaman, serta mengintip keunggulan komparatif pelaku usaha lainnya.


Pameran MEGABUILD Indonesia 23-26 Februari 2023

“Untuk memudahkan mobilitas dan efektifitas dari segenap peserta dan pengunjung, serta mencermati daya minat dari pengunjung mulai dari golongan arsitek, interior desainer, kontraktor, konsultan hingga masyarakat dan mahasiswa, kami memutuskan untuk tetap menyelenggaraan MEGABUILD Indonesia di pusat kota Jakarta. Sama seperti edisi-edisi sebelumnya, yaitu di Jakarta Convention Center (Senayan),” tutur Royanto Handaya, selaku President Director dari Panorama Media.

MEGABUILD Indonesia dirancang sebagai ajang untuk mendapatkan inspirasi sehubungan dengan tren terkini, inovasi, teknologi dan produk terbaru serta terbaik di industri desain, arsitektur dan bahan bangunan. Kami juga berharap kehadiran MEGABUILD Indonesia 2023 dapat memanfaatkan prospek cerah momentum pertumbuhan industri konstruksi Indonesia, sekaligus menghadirkan inspirasi dan solusi guna ikut berperan serta dalam mendukung pertumbuhan Indonesia melalui sektor Arsitektur, Desain Interior, Bahan Bangunan, dan Konstruksi. Kami sangat optimis jika tahun 2023 mendatang akan menjadi tahun terbaik untuk kegiatan perekonomian Indonesia, hal ini terbukti dari beberapa pagelaran pameran yang kembali diselenggarakan dari pertengahan tahun 2022 hingga saat ini memberikan hasil yang sangat memuaskan dari sisi jumlah pengunjung, tuturnya lagi.

Marzuki Herry, Project Manager dari Panorama Media untuk pameran MEGABUILD Indonesia dan KERAMIKA Indonesia mengatakan bahwa akan banyak program dan kegiatan yang dihadirkan dalam kedua pemeran besar itu seperti business matching, Indonesia Trade Connect Program, konferensi, seminar, brand presentation, ceramics sales, architect & student visit, architect design competition, youth interior design award dan masih banyak lagi lainnya, selain tentunya berbagai produk dan teknologi terbaru dari berbagai perusahaan lokal maupun luar seperti Singapore, Malaysia, India hingga Taiwan dan China.

MEGABUILD Indonesia 2023 akan kembali disenggarakan bersamaan dengan KERAMIKA Indonesia. Dan tentunya ini akan menjadi ajang yang ditunggu oleh segenap distributor, agent, retailer hingga professional dan masyarakat luas mulai dari arsitek, interior desainer, kontraktor, konsultan, property developer hingga masyarakat luas yang sedang mencari referensi produk untuk revonasi rumah. 

Beberapa perusahaan yang sudah konfirmasi untuk turut memeriahkan kedua pamerran tersebut antara lain Arwana Citra Mulia Tbk (ARWANA), Asri Pancawarna (INDOGRESS), Satyaraya Keramindo Indah (ROMAN), Satya Djaya Raya Trading (KANMURI), PT Internusa Keramik Alamasri (ESSENZA), PT. Saranagriya Lestari Keramik (MILAN), PT. Cahaya Putra Asa Keramik (KAISAR), PT. Kokoh Inti Arebama (KIA), Tbk, PT Concord Industry (CONCORD), PT. Sun Power Ceramic (SUN POWER Ceramic), PT System Indonesia (SYSTEMINDO), PT. Torrecid Indonesia (TORRECID), Lamberti Indonesia, Ferro Mas Dinamika, China Glaze Indonesia (CHINA GLAZE), PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia (NIRO), Sicer Indonesia (SICER), Yuki Water Treatment, Casafiero, Epic UPVC dan lain-lain, tuturnya lagi. 

Pameran ini tidak dipungut biaya masuk dan pendaftaran sebagai pengunjung akan dibuka secara online pada awal Januari 2023 mendatang. Sedangkan bagi perusahaan-perusahaan yang ingin berpartisipasi sebagai peserta pameran dapat menghubungi nomor WhatsApp hotline di +62 811-8805-638, terdapat berbagai paket kepesertaan yang ditawarkan oleh organizer.


Tentang Panorama Media

PT. Pameran Masa Kini (PMK) adalah perusahaan penyelenggara pameran yang merupakan anak perusahaan Panorama Group, sebuah Group usaha ternama di Indonesia yang bergerak di bidang pariwisata, transportasi, perhotelan dan lain sebagainya. Guna menyederhanakan merek dagang, maka PMK memilih menggunakan merek “Panorama Media” untuk setiap penyelenggaraan pameran yang diorganisir. 

Panorama Media bertujuan menyediakan jasa profesional yang berkualitas dan menghadirkan acara dari industri ke industri melalui kerjasama dengan instansi pemerintah terkait, mitra industri, asosiasi perdagangan, pemilik tempat, kontraktor dan pelanggan di Indonesia. 

Saat ini, Panorama Media menyelenggarakan sejumlah pameran di Indonesia baik berskala nasional maupun internasional seperti industri waralaba dan lisensi, bahan bangunan dan konstruksi, transportasi dan logistik dan sektor konsumen Indonesia antara lain: KERAMIKA Indonesia, MEGABUILD Indonesia (MBI), Franchise & License Expo Indonesia (FLEI), Retail & Solution Expo Indonesia (RSEI), Café & Brasserie Expo Indonesia, Grand Wedding Expo, Indonesia Transport Supply Chain & Logistics, Indonesia Comic Con dan lainnya.


Untuk informasi selengkapnya silakan hubungi: 

MARZUKI HERRY

Project Manager PT. Pameran Masa Kini (Panorama Media)


Share this article